Headline News

header-int

PEMBUKAAN LATSAR BAGI CPNS DAERAH

Jumat, 22 Mar 2019, 09:18:44 WIB - 404 | Brahmana Adiputra, S.Kom
PEMBUKAAN LATSAR BAGI CPNS DAERAH

Acara Pembukaan Pelatihan Dasar (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah tahun 2019 di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan , H. Hendrajoni, S.H, M.H tepatnya di Edotel SMKN 1 Painan  Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 21 Maret 2019.

LATSAR bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah bertujuan untuk meningkatkan  kompetensi CPNS yang dapat terukur dan mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. LATSAR  membentuk pegawai negeri sipil (PNS) yang profesional yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi PNS, sehingga mampu menjalankan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat. Pelatihan Dasar dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik, serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat dan terakhir, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

Peserta yang mengikuti LATSAR berjumlah 251 peserta dengan dibagi 7 angkatan. LATSAR ini diselenggarakan selama 51 hari dimana angkatan I bertempat di Edotel SMKN 1 Painan  dan angkatan II bertempat di KPRI. LATSAR  dilaksanakan dimulai dari tanggal 21 Maret 2019 s/d 30 Mei 2019. Biaya kegiatan ini menggunakan dana APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun anggaran 2019  dengan pola fasilitasi dan kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat.

Hendrajoni, S.H, M.H, Bupati Kabupaten Pesisir Selatan memberi pesan kepada Peserta LATSAR ‘Kita CPNS harus fokus, dimana saja ditetapkan, harus berprestasi, harus ada integritas dan loyalitas, bekerja baik, jujur, dan disiplin”. “Didasarkan niat yang tulus, Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2019  ini secara resmi saya buka ” Ujar Bupati Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia. Follow Me : Facebook Youtube